PT Astra Honda Motor kembali merilis sebuah sepeda motor baru untuk memperkuat penetrasinya di pasar motor nasional. Kali ini perusahaan meluncurkan model sport terbaru New MegaPro dengan perubahan total yang signifikan, yaitu: desain baru, mesin baru & rangka baru, serta fitur-fitur baru yang canggih.

New MegaPro mengusung desain baru berkonsep street fighter dengan karakter yang berotot, padat (massive), aerodinamis & modern. Desain bodynya tampil lebih gagah dan sporti.

Disain baru lampu depan New MegaPro kini dilengkapi cowl, clear lens, multirelfector & visor yang modern serta garis desain yang menyatu dengan lampu depan (balance), sehingga membuatnya terlihat lebih gagah, kompak, modern, dan memberi kesan layaknya sebuah motor besar dengan garis bodi yang aerodinamis.

Posisi stang pun didesain lebih ergonomis sehingga membuat motor ini nyaman dikendarai (tidak mudah lelah/ pegal), baik jarak jauh maupun jarak dekat.

Panel meter New MegaPro mengkombinasikan sistem analog tachometer & digital speedometer (dilengkapi jam digital) yang membuatnya lebih lengkap, akurat, informatif dan mudah dilihat. Desain panel meterpun terlihat lebih dinamis, kompak, bergaya & modern.

Tanki Bensin desain baru bergaya hi-mount tank yang tampil lebih gagah & berotot serta bentuk garis yang menyatu dengan advanced shroud. Tempat Duduk Ganda (Double Seat) model hip up menawarkan kenyamanan baik untuk pengendara maupun pembonceng.

 Manajemen AHM memperkenalkan Honda Mega Pro dihadapan wartawan pada peluncuran pertamanya di SICC, Sentul.

Motor sport terbaru Honda ini mengaplikasikan fitur Adjustable Monoshock berperforma tinggi dengan sistem dua pegas (atas dan bawah), dimana pegas bagian bawah dapat disetel (keras atau lembut) sesuai kebutuhan atau selera pemakai. Kehadiran fitur monoshock ini menambah tampilan lebih sporti pada New MegaPro serta menjanjikan sensasi berkendara sebuah motor sport.

Dari sisi mesin, New MegaPro dibekali dengan mesin baru XRP Engine (X-tra Responsive Performance Engine) 150cc, 4 tak, SOHC, 5 percepatan, yang bertenaga untuk berkendara di perkotaan, hemat bahan bakar & ramah lingkungan. Mesin baru ini telah menggunakan Low Friction Parts seperti: Piston Bertekstur (Rough Surface Piston), Roller Rocker Arm & Crankshaft Bearing yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga membuat mesin menjadi lebih efisien dan menghemat penggunaan bahan bakar.

Selain itu juga dibekali CECS (Crankcase Emission Control System) yang mengatur gas buang dari crankcase sehingga mencegah pelepasan emisi ke udara serta SASS (Secondary Air Supply System) Euro 2 yang memberikan suplay udara bersih (O2) yang akan mengurangi emisi dengan membakar gas-gas sisa pembakaran di exhaust.

Mesin baru New MegaPro juga dilengkapi dengan Throttle Position Sensor + CDI with 12 Ignition Mapping, yang dapat meningkatkan ketepatan respon mesin terhadap putaran throttle dan membuat pembakaran lebih sempurna, sehingga tenaga dan konsumsi bahan bakarnya akan lebih optimal, terutama untuk kondisi stop and go dalam kepadatan lalu lintas.

Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran New MegaPro ini akan semakin melengkapi pilihan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki motor Honda. “Kami berharap New MegaPro dengan desain dan mesin baru akan diterima dengan baik oleh pecinta sepeda motor sport di Indonesia,” ujarnya.

Executive Vice President Directror PT AHM Johannes Loman menambahkan dengan mesin dan desain baru, New Megapro akan semakin memperkuat penetrasi Honda di pasar motor domestik, di segmen motor sport yang kini banyak dilirik oleh pabrikan lain.

“Peluncuran New MegaPro dengan desain dan mesin baru ini menunjukkan komitmen Honda untuk memenuhi keinginan konsumen di setiap segmen, baik bebek, skutik, atau pun sport. Kami optimis Honda akan selalu menjadi pilihan semua kalangan,” ujarnya.

Target pasar dari New MegaPro ini adalah pria muda dewasa dengan usia 20-30 tahun yang merupakan profesional muda bergaya hidup modern, aktif, dinamis dan ingin tampil macho.

AHM memasarkan New MegaPro dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 19.500.000 ( tipe Casting Wheel/CW ) dan Rp 18.300.000 ( tipe Spoke wheel/SW ). Tipe CW memiliki dengan empat pilihan warna yaitu brave black, strong silver, renegade red, brace blue sedangkan tipe SW memiliki tiga pilihan warna yaitu brave black, strong silver, dan renegade red.

0 komentar

Posting Komentar

******************************************